Bupati Humbahas Rajut Kebersamaan Bersama Tokoh Ulama Dalam Percepatan Pembangunan


Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan bersama Pimpinan Denominasi Gereja se-Kabupaten Humbang Hasundutan melakukan pertemuan membahas langkah-langkah strategis peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kamis 18 Mei 2017 bertempat di Pendopo Kantor Bupati Humbang Hasundutan.Hadir dalam acara tersebut Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE, Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora, Sekretaris Daerah Kabupaten Humbahas Saul Situmorang, SE.,M.Si, Plt. Asisten Administrasi dan Kesra  Drs. Augus P Marbun, M.Si, pimpinan SKPD dan pimpinan Denominasi Gereja se-Kabupaten Humbang Hasundutan. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan  pertemuan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dengan Denominasi Gereja dan merumuskan langkah-langkah strategis peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kata Augus P Marbun dalam laporannya.

Dalam sambutannya, Dosmar Banjarnahor menyampaikan pesan Presiden RI, Ir. Joko Widodo  dalam pertemuan dengan delapan tokoh pimpinan organisasi keagamaan  di Istana Negara , 16 Mei 2017 yang lalu yakni “Jangan saling menghujat karena kita bersaudara, Jangan saling menjelekkan karena kita bersaudara, Jangan saling memfitnah karena kita bersaudara, Jangan saling menolak karena kita bersaudara, Jangan saling mendemo, habis energi kita untuk hal-hal seperti itu, karena kita bersaudara.”

Dosmar mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan sangat  mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat terutama denominasi gereja se- Kabupaten Humbang Hasundutan untuk mewujudkan visi yakni “Humbang Hasundutan Hebat dan Bermentalitas Unggul” dengan misinya ” meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa”. “Gerakan bersama melalui kehidupan bermasyarakat dan bergereja melalui gerakan berdoa dimulai dari keluarga dan gerakan peran ayah/bapak sebagai kepala keluarga menjadi teladan dan panutan bagi isteri dan anak-anaknya. Himbauan ini telah disampaikan pada saat perayaan paskah Kabupaten Humbang Hasundutan di sipincur bulan april yang lewat untuk memacu seluruh masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan bertumbuh dan pendewasaan iman kristen”, kata dosmar dihadapan seluruh pimpina denominasi gereja. Acara berlangsung khimat dan diakhirin dengan makan siang bersama. (Diskominfo)