Bupati Humbahas Tinjau Proyek Pembangunan di “Onan” Doloksanggul


Doloksanggul-Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE didampingi Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Ir Rockefeller Simamora, Kabag Ekonomi dan Pembangunan Sabar Lampos Purba ST dan Kabag Protokol Drs Jonny Gultom tinjau proyek pembangunan di “Onan” (pajak tradisional) Doloksanggul, Selasa (7/11).

2623: Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE saat meninjau proyek pembangunan saluran dan hotmix di Onan Doloksanggul

Proyek yang ditinjau yaitu pembangunan saluran dan hotmix di Onan Doloksanggul. Saluran dan hotmix yang akan dibangun untuk menghindari genangan air dan lumpur yang  selama ini kerap terjadi. Saat meninjau, pedagang mengucapkan terimakasih kepada Bupati Humbahas atas rencana pembangunan saluran, karena selama ini sering mengalami kebanjiran. “Terimakasih pak bupati, kami sudah mendengar akan dibangun saluran di Onan ini. Selama ini kami sering mengeluh dengan kondisi Onan ini. Jangankan hujan, gerimis sajapun turun Onan ini sudah banjir dan berlumpur” ucap seorang wanita pedagang sayuran.

2669: Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE mengukur dengan meter proyek pembangunan saluran air di Onan Doloksanggul

Saat ini sebagian pedagang di Onan berjualan di atas saluran air. Bupati Humbahas minta kepada pedagang yang berada diatas saluran air agar membongkar lapaknya. Sehingga proses pembangunan tidak terganggu. Apabila pembuatan saluran air yang terbuat dari pra cetak itu sudah terbangun atau selesai, maka pedagang yang sebelumnya lapaknya di atas saluran bisa kembali berjualan. Apabila pembangunan ini selesai dibangun, maka pedagang termasuk para pembeli sudah aman dan nyaman. Karena sudah terhindar dari banjir dan lumpur.

2671: Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE saat meninjau proyek pembangunan saluran air di Onan Doloksanggul

Bupati Humbahas juga minta kepada rekanan agar proyek dikerjakan dengan baik. Bangunan jangan asal jadi tapi harus menarik. Sehingga kedepan para pedagang tidak mengalami gangguan baik itu dari banjir dan lumpur. Bukan hanya meninjau, Bupati Humbahas mengukur panjang lebar dan kedalaman pembangunan proyek menggunakan meter. Bupati Humbahas juga meninjau pembangunan Ipal Komunal Kelurahan Doloksanggul persis di dalam Onan Doloksanggul. (rel/rhs/Diskominfo)