Malam Kenegaraan


Usai pelaksanaan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Pemerintah Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan, melaksanakan malam resepsi kenegaraan, dihalaman Aula Hutamas Perkantoran Tano Tubu, Kamis (17/8) malam.

Para Undangan Malam resepsi kenegaraan dihadiri, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora, Ketua DPRD Humbang Hasundutan Manaek Hutasoit, Amd, Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Nicolas Ary Lilipaly, Dandim 0210/TU, diwakili Pabung Mayor Junaedi, Kajari Humbang Hasundutan, Zaidar Rasepta, SH, MM, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tarutung, Eko Julianto, SH, MHum, Sekdakab Humbang Hasundutan Saul Situmorang, para Kepala SKPD Humbang Hasundutan, Paskibraka 2016, LVRI dan undangan lainnya.

Kegiatan malam resepsi ini, diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan makan bersama, sambutan dari beberapa undangan, memberikan tali kasih dan pemberian sertifikat kepada seluruh anggota paskibra. Seluruh rangkaian acara diselang selingi dengan menampilkan artis lokal, Dompak Sinaga pengarang lagu ‘haholongi ma si doli i’, serta artis lokal lainnya.

Sementara itu, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan bahwa semua rangkaian kegiatan berkaitan dengan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 di Kabupaten Humbang Hasundutan, telah dilaksanakan dan berjalan dengan lancar.

Secara khusus kepada Pasukan Paskibraka kami ucapkan terimakasih karena telah berhasil melaksanakan tugasnya dalam semua rangkaian kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Kabupaten Humbang Hasundutan. Peranmu saat ini adalah langkah awal untuk menempa pribadimu dengan bermental unggul, ulet dan percaya diri. Pupuk dan kembangkan terus karena harapan bangsa ke depan berada di pundak anak-anak kami, dan pada masa yang akan datang dapat menerima tongkat estafet sesuai tugas yang akan diemmban.

Masih dalam sambutannya, Dosmar menyampaikan terimakasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Humbang Hasundutan, Ketua/ anggota DPRD, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh yang berperan aktif sehingga rangkaian acara demi acara dapat terlaksana dengan baik dan berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat terwujud melalui hasil kerja kita bersama.

Pada kesempatan itu juga penghormatan yang setinggi-tingginya, Dosmar menyampaikan terimakasih yang mendalam kepada seluruh veteran yang hadir, dan mendoakan semoga Tuhan memberkati seluruh anak cucu veteran serta generasi muda dapat meneruskan perjuanganmu melalui pengabdian sesuai bidang masing-masing. Sebagai ucapan terimakasih pemerintah memberikan tali kasih dan menyadari pemberian kami tiada banding dengan nilai juangmu.

Sementara itu, Kapolres Humbang Hasunduan, AKBP Nicolas Ary Lilipaly mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus berjuang, membangun Humbang Hasundutan untuk lebih baik. ‘”Kami dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, mengharapkan kepada seluruh warga di kabupaten Humbang Hasundutan, mari kita sama bergandengan tangan dengan pemerintah daerah, mari kita membangun Kabupaten Humbang Hasundutan ini, menjadi kabupaten yang bisa diunggulkan, kabupaten yang bermentalitas unggul, seperti yang diharapkan