Menyambut HUT RI Ke-72, Uspika Doloksanggul Menggelar Sepakbola Antar Desa


Doloksanggul- Dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT RI ke-72, Uspika Doloksanggul menggelar pertandingan sepakbola antar desa se-Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan. Pertandingan olahraga sepakbola itu diberi nama ‘Aek Sibundong Cup-1 tahun 2017’ memperebutkan piala bergilir Uspika Doloksanggul. Pembukaan telah dilaksanakan, Minggu (6/8) bertempat di Tanah Lapang Merdeka Doloksanggul. Pertandingan sepakbola ini akan digelar di 2 (dua) tempat yaitu Tanah Lapang Merdeka Doloksanggul dan Stadion Simangaronsang Doloksanggul.

Camat Doloksanggul Drs Rikky Hilman Sihite saat membuka turnamen sepakbola mengatakan pertandingan sepakbola digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 di Indonesia khususnya di Kabupaten Humbang Hasundutan. Pertandingan sepakbola ini, yang paling utama persahabatan tanpa mengesampingkan kemenangan. Bertandinglah secara sportif karena turnamen ini dari kita untuk kita. Keharmonisan dan persatuan harus dijaga. Pertandingan ini memperebutkan piala bergilir Uspika Doloksanggul.  Camat Doloksanggul atas nama pemerintah dan masyarakat juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berperan dalam turnamen sepakbola ini khususnya pengurus PSSI dan panitia, sehingga kegiatan olahraga ini dapat terlaksana. Seluruh elemen masyarakat juga harus mendukung turnamen ini, agar terlaksana dengan aman dan damai.

Bukan hanya itu saja, tujuan pelaksanaan  turnamen ‘Aek Sibundong Cup Tahun 2017’ dilaksanakan sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kualitas dunia olahraga khususnya kualitas tim sepakbola yang ada di wilayah Kecamatan Doloksanggul . Karena dengan tercipta dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan, maka mutu dunia olaraga bisa ditingkatkan secara bertahap. Dan tak berlebihan, pada saat nanti akan muncul klub-klub serta pemain-pemain berkualitas yang dapat mengharumkan nama Doloksanggul dalam skala yang lebih tinggi lagi. Untuk Itulah, pemerintah dan seluruh masyarakat Kecamatan Doloksanggul menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat serta turnamen ‘Aek Sibundong Cup-I tahun 2017’ ini.

Selain Camat Doloksanggul, pembukaan turnamen itu dihadiri Kapolsek Doloksanggul AKP Bazoka, Ketua Koni Humbahas Drs Binsar Purba, Danramil 05 Doloksanggul, KNPI dan ratusan pecinta sepakbola. (Rel/Kecamatan Doloksanggul/rhs)